Skip to content

Kapsul Kumis Kucing Herbal Infeksi Saluran Kencing, Prostat, Kandung Kemih Batu Ginjal , Batu empedu

    Kapsul kumis kucing Semarang

    Kumis kucing atau Orthosiphon aristatus ini memang memiliki bentuk yang mirip seperti helai kumis kucing, sehingga dijuluki kumis kucing atau cat whisker.

    Selain sebagai tanaman hias, daun kumis kucing juga bisa dijadikan herbal untuk membantu mengatasi banyak kondisi kesehatan tertentu. Salah satu manfaatnya yang paling dikenal adalah membantu mengatasi anyang-anyangan.

    Namun, bukan hanya itu saja, masih ada banyak manfaat daun kumis kucing lainnya. Yuk, cari tahu di sini!

    • Mengatasi Infeksi Saluran Kemih (ISK)

    Bila kamu mengalami anyang-anyangan yang bisa jadi pertanda ISK, cobalah minum kapsul kumis kucing.

    Berkat efek diuretiknya, kumis kucing bisa meningkatkan frekuensi buang air kecil. Sering buang air kecil secara tidak langsung bisa membantu menghilangkan bakteri yang ada di dalam kandung kemih. Hal itu pun membantu mencegah bakteri menempel pada sel-sel di dinding saluran kemih, yang dapat menimbulkan infeksi.

    Selain itu, daun kumis kucing pun juga memiliki antibakteri alami yang bisa membantu melindungi saluran kemih dari serangan bakteri.

    • Mengobati Gangguan Ginjal

    Kumis kucing juga dikenal dengan julukan tanaman ginjal. Hal itu karena manfaatnya untuk mengobati gangguan ginjal. Daun kumis kucing dipercaya bisa menghilangkan batu ginjal yang berukuran hingga 5 sentimeter secara efektif. Manfaat daun kumis kucing tersebut juga sudah diverifikasi dalam beberapa penelitian klinis.

    Kumis kucing memiliki bahan aktif orthosiphonin dan garam kalium yang memiliki efek menjaga asam urat dan garam asam urat dalam bentuk larut, sehingga mencegah mereka mengendap dan membentuk batu ginjal. Ditambah lagi dengan sifat diuretiknya, tanaman herbal tersebut mampu mencegah dan mengobati batu ginjal.

    • Obat Rematik Alami

    Bila kamu punya masalah rematik, daun kumis kucing juga bisa menjadi obat alami untuk mengatasinya. Berkat efek antiinflamasi yang dimilikinya, tanaman herbal tersebut mampu mengurangi peradangan pada sendi. Selain itu, daun kumis kucing juga memiliki enzim, seperti flavonoid dan asam alami, yang bisa mengurangi rasa nyeri akibat rematik.

    • Mengobati Gusi Bengkak

    Daun kumis kucing memiliki kandungan antibakteri yang bisa melawan infeksi bakteri yang sering kali menjadi penyebab gusi bengkak.

    • Mengontrol Gula Darah

    Manfaat daun kumis kucing juga sangat baik untuk pengidap diabetes, karena kandungan asam ursolat yang dimilikinya bisa mengurangi gula darah. Beberapa penelitian ilmiah sudah menunjukkan bahwa tanaman herbal tersebut bisa secara efektif mengatur kadar gula darah dalam tubuh, sehingga bisa membantu pengidap diabetes dalam mengelola penyakitnya tersebut.

    Itulah beberapa manfaat kesehatan kapsul kumis kucing.

    Kapsul kumis kucing tersedia di TOKO KHALIZHA HERBAL

    Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia

    Toko khalizha Herbal :

    Jl malangsari Raya tlogosari masuk dr jl arteri sukarno harta seberang USM masuk gang 50m kiri jalan sebelum indomaret Malang sari (depan gapura satrio Wibowo 1)

    Admin:

    0812 2824 6542

    0812 2629 2618